"ummmh..." Emoticon

Sabtu, 23 Oktober 2010

Putri Ayu, Makin Rajin Nge-Dance!

Suara merdu dan seriosa sudah menjadi ciri khas finalis dua besar Indonesia Mencari Bakat 2010 (IMB) , Putri Ayu. Gadis yang berasal dari kota Medan, Sumatera Utara tertarik dengan seriosa secara tidak sengaja.

Putri Ayu makin rajin nge-dance mendekati malam final IMB 2010. Foto: Cippi ORI

“Aku suka lagu seriosa berawal dari sebuah perlombaan lagu seriosa dan waktu itu aku mewakili Sumatera Utara,” ujar Putri Ayu.

Gadis berusia 13 tahun ini, mengaku suka menyanyi sejak kecil. Awalnya, Putri hanya menyukai lagu-lagu pop.

Nah, karena Putri mengikuti lomba Pasparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi), ia harus menyanyikan lagu seriosa. Sejak itu, ia mulai menyukai lagu seriosa.

Putri mengaku jika menyanyi seriosa itu lebih sulit makanya, ia rajin berlatih supaya memperoleh hasil yang terbaik.

Menjadi finalis dua besar di IMB tak pernah terbayangkan sebelumnya. Putri pun bersyukur atas prestasi yang berhasil diraihnya.

Selama mengikuti IMB , Putri mendapat pengalaman yang lebih dan luar biasa. "Aku juga enggak pernah menyangka bisa berduet Christian Bautista. Rasanya, seperti mimpi!" cerita gadis kelahiran Sibolga, 24 Mei 1997.

Suara merdu dan wajah ayu, itulah Putri Ayu. Foto: dok.Trans Tv

Kini, Putri sedang sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di Grand Final IMB, Minggu (24/10/2010) nanti. Ia semakin sering berlatih.

"Biasanya, latihan bisa seminggu dua kali tapi sekarang jadi hampir setiap hari, " ujarnya bersemangat.

Bukan hanya latihan vokal, latihan nge-dance pun makin sering diikuti Putri. "Di malam final nanti, aku akan nyanyi sambil nge-dance . Susah, lho. Aku harus bisa mengatur suara sementara badan juga harus bergerak," ungkap Putri.

Ia juga akan berduet dengan beberapa penyanyi terkenal seperti, Rossa dan Afgan. Jika nanti, ia keluar menjadi pemenang ia akan mendapatkan sebuah mobil.

"Hahaha, kalau beneran dapet mobil, mobilnya aku kasih keluarga saja. Terserah siapa yang mau pakai, nanti," kata Putri sambil sesekal tertawa. (Annisa/Kidnesia)