"ummmh..." Emoticon

Senin, 08 November 2010

Gundam Paper Craft, alternatif Gundam Model Kit

Bagi para pecinta Gundam, memiliki sebuah Gundam model Kit adalah suatu keinginan tersendiri, namun harganya yang sangat mahal kadang menjadi penghalang untuk memenuhi hobby yang satu ini. Tapi sekarang ada alternatif yang lebih murah untuk memiliki sebuah mainan Gundam selain model kit-nya, kalau tidak mampu membeli, kenapa tidak membuatnya sendiri?hehe..,merakit model kit aja susah n belum tentu bisa, ini malah mau buat sendiri.
Caranya adalah dengan membuat Gundam dengan papercraft. Papercraft adalah kerajinan tangan dengan bahan utama kertas, dari kertas itu kita bisa membuat bermacam-macam model, tidak hanya gundam, namun tentu saja membutuhkan tingkat ketelitian, konsentrasi, dan waktu luang yang banyak.
Hasil bentuk akhirnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan Gundam model-kit, asal dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan teliti.
Nah berikut ini contoh Hi-nu Gundam Model kit



Dan berikut ini adalah Papercraft Hi-nu Gundam




Bagaimana?keren kan..? gak jauh berbeda kan, ini dari kertas lho, ya.. hati-hati aja jangan sampe kena air ato sampe dimainin ma adik kecil, bisa runyam ntar..,hehe
Jika tertarik dan mau bikin, di download aja nih disini.
Link-linkk referensi untuk papercraft:
http://i-papermodel.blogspot.com
http://gunime.blogspot.com
tidak cuma Gundam yang bisa dibikin papercraft, bahkan ada yang model manusia, nah silakan berkreasi

(arsen-otaku.blogspot.com)